Jajan Receh

Warung Makan Handayani, Sensasi Nasi Brongkos yang Menjadi Legenda di Yogyakarta


Mungkin sebagian dari kalian bingung, brongkos itu apaan sih... Brongkos itu adalah salah satu makanan khas Jawa Tengah yang menggunakan kluwek sebagai salah satu bumbu dasar dari sayur tersebut. Bagi kalian yang pernah merasakan rawon pada makanan yang berasal dari Jawa Timur, sekilas sayur ini mirip dengan makanan tersebut, namun sayur brongkos ini di tambah santan sehingga warnanya lebih pucat dan kental rasanya. Kembali lagi kepada pembahasan jajanan receh yang satu ini, warung yang satu ini memang terlihat tidak terlalu meyakinkan, namun secara histori warung ini mungkin menyimpan banyak sekali banyak kenangan bagi banyak orang, karena memang warung yang satu ini sudah menjadi salah satu buruan pencinta kuliner yang mengunjungi Yogyakarta. Warung ini terletak di Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133. 

Baca Lebih Lanjut 


 Rumah Timbel Wangi Ibu Rukmini, Menikmati Makanan Khas Sunda di Daerah Bandung Atas (Punclut)  

Sebenarnya di daerah punclut banyak sekali rumah makan yang setipe dengan Rumah Makan Ibu Rukmini, akan tetapi dari dulu mimin kuliah di Bandung, selalu saja yang menjadi rujukan tempat makan yang satu ini. Rumah makan yang satu ini menjual makanan khas sunda dari mulai tempat makannya, sambalnya, dan makanannya. Nasi nya kalian bisa memilih nasi putih dan nasi merah, selain itu untuk lauknya kalian juga bisa memilih langsung ketika kalian masuk dan meminta untuk di bakar atau di goreng. Untuk ke tempat ini kalian bisa memilih jalur dari kampus Unpar Ciumbuleuit atau dari Simpang Dago, kemudian masuk ke jalan Citra Green. Tempat makan ini berlokasi di  Jl. Rereongan Sarupi No.125, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142 

Baca Lebih Lanjut 


Gudeg Mbah Lindu, Salah Satu Gudeg Paling Tua di Yogyakarta yang Legendaris

Kata yang cukup mudah kita ingat apabila kita mendengar tentang Yogyakarta, yaitu gudeg salahsatu  makanan tradisional khas Yogyakarta. Mungkin kalian apabila mengunjungi Yogyakarta dan mencari gudeg, kalian akan mencari Gudeg Yu Jum, Gudeg Pawon, atau Gudeg Permata Bu Narti, padahal ada Gudeg yang patut kalian coba selain itu loh.... yaitu Gudeg Mbah Lindu. Gudeg ini sebenarnya legendaris loh, karena dulu Mbah Lindu sudah menjajakan makanan tersebut dari zaman penjajahan, saat Mbah Lindu berusia 13 tahun. Walaupun kini Mbah Lindu sudah berusia 99 tahunan dan tidak berjualan lagi, usaha tersebut kini diteruskan oleh putri bungsu nya, namun konon katanya bumbu gudeg tersebut masih dibuat langsung oleh Mbah Lindu sendiri. 
 
 
Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes