Mana.Bandung - Cottage, wedding, dan cafe baru di daerah bandung atas, Dago.





Hai semuanya... Sudah lama banget nih saya tidak menulis review tenten cafe-cafe di Bandung. Apa kabar kalian semua, semoga tetep baik ya dan semoga semakin baik ya (Cheers...).
Kita kembali kepada pembahasan utama tentang cafe, cottage dan tempat wedding terbaru yang beard di daerah dago atas. Saya memohon maaf sebelumnya, karena sudah beberapa tahun ini tidak menulis dan membuat video di Vlog saya tentang cafe-cafe... (Ada yang kangen ga nih? ;p ). Kali ini saya akan membahas sebuah cafe yang bernama Mana.Bandung. Cafe ini terletak lumayan tersembunyi dan jauh dari pusat perkotaan Kota Bandung, yatu tepatnya ada di Jalan Cibengang No.17, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198.










Pertama kali kalian mengunjungi tempat ini, kalian akan dimanjakan dengan suasana yang jauh dari kebisingan perkotaan dan terkadang kalian akan mendengar suara binatang khas binatang tropis apabila kalian mengunjungi cafe ini di sore hari. Meskipun, tempat ini masih trial opening dan masih ada beberapa kekurangan, menurut saya tempat ini akan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk staycation di cottage nya beberapa hari ataupun all day long untuk ber-quality time dengan sahabat atau orang yang cintai. Bagi kalian yang anti dengan asap rokok, tempat ini juga memiliki ruangan yang cukup terbuka dan meja-meja outdoor sehingga asap rokok tidak begitu mengganggu kalian yang anti rokok.





Untuk minuman disini, mereka menyediakan berbagai macam minuman Coffee dan Non-Coffee, jadi kalian para penggemar kopi tidak perlu khawatir jika mengajak teman-teman kalian untuk nongkrong di tempat ini. Rasa minuman dan kopi di tempat ini menurut gw termasuk yang enak di kota Bandung, harga nya juga sangat bersahabat banget untuk tempat yang memiliki potensi yang bisa jauh lebih baik daripada saat saya me-review tempat ini. Tempat parkiran disini juga cukup luas dan nyaman baik untuk pengendara motor atau untuk pengendara mobil. Sekedar tips juga bagi kalian yang menggunakan mobil sedan atau kalian pengendara motor yang belum terbiasa pada medan yang menanjak, sebaiknya kalian mengajak teman yang terbiasa mengemudi di daerah menanjak.





Makanan berat, makanan ringan, dan minuman memang belum banyak varian nya, namun menurut saya sudah cukup lengkap untuk berlama-lama di cafe ini. Pada saat review, saya mencoba menu "nasi goreng cumi hitam" dan minuman "ice thai coffee". Untuk makanannya saya rasa saya salah memilih menu makanan, Karena saya tidak terlalu bisa memakan makanan yang amis, akan tetapi untuk minumannya, menurut saya ini salah satu signature minuman di tempat ini yang enact banget bagi kalian yang menyukai kopi yang sudah dicampurkan dengan susu (kalian harus coba banget minuman yang satu ini...), kopinya dan susunya kerasa pekat banget alias lebih pekat daripada kebanyakan minuman di cafe-cafe yang lainnya. Selain itu harga makanan dan minuman di tempat ini bisa di bilang murah, apanage tempat yang mereka tawarkan bisa manjain kalian yang mencari suasana baru yang tenang, jauh dari perkotaan, dan staycation di daerah dago atas yang terkenal dengan kesejukan dan kesegaran udaranya. Btw, bagi kalian yang suka foto-foto, tempat ini juga menurut saya instagram-able buat kallna yang suka hunting foto.


Verdict: (Juli 2019)
Taste: 8.0/10
Presentation: 8.0/10
Value for Money: 8.5/10
Service: 7.5/10
Ambience: 8.0/10
Free Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes (limited)
Praying Room : -
Payment Methods: Cash / Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Mana.Bandung Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.










__________________________________________________________________________________ 

Contact :
Instagram : Riki.Sapriadi
Youtube    : Riki Sapriadi

Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes