Picknick - Cafe Untuk Menikmati Suasana Dan Langit Kota Bandung



Ga kerasa sudah weekend lagi nih, gimana sudah ada rencana untuk mengisi weekend kalian dengan keluarga atau dengan orang yang kalian sayangi? Jika belum mungkin tempat yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi tempat untuk mengisi weekend kalian sambil menikmati langit Kota Bandung.

Kali ini saya akan membahas satu cafe di daerah dago bawah, tepatnya di daerah Pasir Kaliki dan dekat sekali dengan jembatan pasupati dan persimpangan lampu merah tersebut (terletak di antara mall PVJ dan Paskal 23), cafenya bernama Picknick - On The Roof. Cafe ini letaknya sangat strategis sekali dan sangat mudah untuk kalian akses, terutama Bagi kalian yang mau pergi ke Jakarta  maupun yang akan pergi ke Jakarta, sayang sekali jika kalian lewati cafe yang satu ini. Cafe ini terletak di Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung City, West Java 40173.






Bagi kalian pecinta kuliner terutama bagi kalian yang tinggal di Kota Bandung, mungkin tidak akan asing lagi dengan cafe yang berada di rooftop salah satu gedung 4 lantai di Kota Bandung, karena sebenarnya cafe ini sudah lumayan lama buka, bahkan cafe ini sudah sedikit memodifikasi tempatnya menjadi lebih baik lagi, bahkan menunya menjadi lebih variatif daripada sebelumnya. Pertama kalian datang ke tempat ini, kalian akan merasakan suasana Kota Bandung dari sudut pandang yang lain, karena kalian akan melihat pemandangan langit Kota Bandung dan suasana Kota Bandung dari atas gedung yang dikemas menjadi sebuah cafe, apalagi jika mereka memasang playlist lagu yang tepat. Kalian juga akan dimanjakan suasana adem nya Kota Bandung ketika pagi hari, sore dan malam hari (saran saya jangan mengunjungi cafe ini tengah hari, apalagi bagi kalian yang tidak menyukai berjemur). Tempat ini juga berkonsep semi open space yang atapnya ditutup oleh atap kaca yang dapat sedikit meredam panas terik matahari. Selain itu bagi kalian yang kurang menyukai asap rokok, tempat ini juga nyaman banget meskipun ada beberapa orang yang merokok disekitar saya (bahkan saya tidak terasa dan sadar ada yang sedang merokok di sekitar saya). Bagi kalian yang mencari cafe untuk bekerja atau mengerjakan tugas-tugas kalian, saya sangat tidak menganjurkan tempat yang satu ini untuk dijadikan tempat kerja kalian, meskipun tempat ini menyediakan wifi yang lumayan cepat ya... Kalian yang mencari tempat untuk mengobrol atau mencari spot foto untuk instagram kalian, tempat cocok banget Bagi kalian dan tempat ini instagram-able banget loh... jangan lupa bawa sunglasses dan aksesoris untuk OOTD kalian di tempat ini  ;D. Oh iya, tempat ini juga ada musholanya yang nyaman banget bagi kalian yang beragama islam.








Meskipun signature mereka lebih condong pada bidang non kopi, mereka menyediakan juga berbagai macam minuman Coffee yang tidak kalah enak bahkan termasuk yang enak untuk minuman fuse coffee nya. Rasa minuman dan fuse coffee nya di tempat ini menurut gw termasuk yang enak dan khas sekali, meskipun harga nya juga sedikit diatas dari yang lain , namun untuk tempat yang memiliki kenyamanan dan potensi yang seperti ini, harganya masih acceptable untuk kantong kalian. Tempat parkiran disini juga cukup luas di lantai dasarnya dan nyaman untuk pengendara motor atau untuk pengendara mobil. Oh iya, ada sedikit update dan saran juga Bagi kalian yang akan mengunjungi cafe ini, kalian wajib memesan satu makanan dan minuman tiap orangnya (untuk pizza bisa gabungan). Jangan lupa juga bawa jaket atau sweater kalian apabila kalian berniat untuk mengunjungi tempat ini di malam hari (karena cuaca yang dingin di Kota Bandung belakangan ini) . Untuk jam buka cafe ini adalah sebagai berikut :

Senin 10.00–22.00
Selasa 10.00–22.00
Rabu 10.00–22.00
Kamis 10.00–22.00
Jumat 13.00–23.30
Sabtu 10.00–23.30
Minggu 10.00–22.00







Untuk varian makanan, snack dan minuman di cafe ini juga sudah lebih dari cukup varian nya, untuk jenisnya cafe ini lebih condong ke style fuse western food and drink. Saya mencoba beberapa makanan dan minuman di cafe ini, untuk makanan saya mencoba "Dori Hollandaise & Toasted", "Fruit Salad", dan "Calzone Pizza", sedangkan untuk minumannya saya mencoba "Ice Caramel Macchiato", "Ice Picknick Sunset Coffee", "Ice Picknick Tropical Coffee", "Ice Chocolate Chip & Cream", dan "Orange & Lychee". Baik makanan dan minumannya kebanyakan ber type fuse yang mungkin untuk menunjukan jatidiri mereka bahwa cafe ini berbeda dengan yang lainnya, dan harus diakui juga bahwa mereka telah berhasil mengolah konsep cafe, makanan, dan minuman yang unik kepada pelanggannya (termasuk saya tertarik dengan konsep cafe ini). Rasanya juga sangat pas bagi lidah saya jika menginginkan rasa fuse food & drink sambil menikmati suasana langit Kota Bandung. Selain itu, cafe ini sangat instagram-able juga dan sangat cocok Bagi kalian yang hobby foto-foto OOTD, bahkan ada satu hal lagi yang mengagetkan saya... satu-satunya cafe yang toiletnya mewah ada di cafe ini loh, karena toiletnya pakai AC loh ;)). Semua kelebihan yang telah saya sebutkan sebelumnya, bukan berarti cafe ini tidak ada kekurangannya ya... pada saat siang hari cafe ini terasa sangat panas terutama apabila matahari berada tepat di atas kepala kita dan harga makanan dan minuman yang sedikit di atas rata-rata (namun tetep worth it kok untuk kalian kunjungi). Overall, menurut saya cafe ini wajib untuk kalian kunjungi apabila mampir ke Kota Bandung, apalagi apabila kalian menyukai jenis cafe yang instagram-able dan suasana cafe yang ramai seperti di cafe-cafe yang berada di tepi pantai nge-hits di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat review cafe dan keisengan saya di blog ini bagi kalian ya... selamat weekend semuanya, dan semoga weekend kalian semur menyenangkan ya ;D

Verdict: (Juli 2019) Taste: 9.0/10 Presentation: 9.0/10 Value for Money: 7.0/10 Service: 8.0/10 Ambience: 8.5/10 Free Wifi: Yes Electrical Plug: Yes Praying Room : Yes Payment Methods: Cash / Cards / E-Payment

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Picknick Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes