Kuro Koffee Ciumbuleuit, Coffee Shop Hits Baru Anak Unpar





Gak kerasa sekarang sudah weekend lagi ya teman-teman semua, gimana sudah persiapan belum atau ada rencana jalan-jalan kemana hari ini di Bandung... atau barangkali ada beberapa dari kalian yang mesti kerja di weekend ini atau berhalangan sedang sakit, tetep semangat dan semoga cepat sembuh kalian semua ya. Oh iya, kalian sudah dengar kan tentang berita erupsi gunung tangkuban perahu kemarin sore di Bandung, tetep jaga diri ya bagi kalian semua yang berencana untuk jalan-jalan ke daerah sana atau mungkin lebih baik kalian menghindari untuk berwisata ke daerah tersebut untuk sementara waktu. Balik lagi ke bahasan tentang cafe yang satu ini, yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi lainnya untuk menghabiskan waktu berlibur atau jalan-jalan dengan orang-orang yang kalian sayangi.

Kalian yang tinggal berada di daerah Ciumbuleuit atau yang kuliah di Unpar mungkin tidak asing lagi dengan salah satu cafe favorit kalian untuk mengerjakan tugas atau mengobrol dengan para sahabat dekat kalian... Cafe ini bernama Kuro Koffee - Ciumbuleuit. Cafe ini letaknya berada di jalan utama  Ciumbuleuit dan sangat mudah kalian temukan (berada di sisi kanan jalan, apabila kalian dari arah dago atau setiabudi ke arah punclut), cafe ini bisa dijadikan untuk salah satu referensi untuk breakfast kalian (cafe ini sudah buka jam 8.00 loh... ). Cafe ini terletak di No.130, Jl. Ciumbuleuit, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung City, West Java 40141








Mungkin beberapa di antara kalian sudah tidak asing lagi dengan cafe yang satu ini, karena tempatnya sangat mudah untuk dijumpai dan di akses di jalan utama ciumbuleuit. Ketika kalian mengunjungi cafe yang satu ini, kalian akan merasakan suasana cafe seperti cafe-cafe atau coffee shop yang berada di jepang, hal ini di perkuat dengan logo cafe ini dan tulisan katakana yang berada di pintu depan cafe ini, selain itu terdapat juga aksesoris animasi studio ghibli (My Neighbor Totoro) pada salah satu dinding dan tralis jendela pintu masuknya. Gaya arsitekturnya mirip juga dengan perumahan jepang yang terdapat banyak jendela geser (di lantai atas), taman yang besar pada sisi halaman belakangnya dan blok-blok batu alam yang besar yang mereka jadikan bangku dan meja alami. Kalian juga akan merasakan suasana udara yang adem khas Ciumbuleuit (ditambah pohon besar yang terdapat pada halaman belakangnya). Bagi kalian yang kurang menyukai asap rokok, tempat ini juga nyaman banget meskipun ada beberapa orang yang merokok disekitar saya, bahkan saya tidak merasakan asap rokok tersebut pada cafe yang satu ini. Untuk kalian yang mencari cafe yang tidak bising dan bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk melakukan pembicaraan yang privacy dengan teman atau keluarga kalian, cafe ini juga bisa dijadikan sebagai tempat referensi kalian. Memang pada saat jam makan siang ke atas, terasa masih sedikit ramai di tempat ini, namun berada di kadar yang tidak bising untuk cafe yang terhitung ramai pada jam-jam setelah makan siang. Bagi kalian yang mencari cafe untuk bekerja atau mengerjakan tugas-tugas kalian, saya juga sangat juga menganjurkan tempat yang satu ini untuk dijadikan tempat kerja kalian, karena selain terdapat wifi, tempat ini juga menurut saya cocok sekali karena tempat nya yang tidak bising, namun pada area open space-nya kalian akan kesulitan untuk mendapatkan tempat yang terdapat colokan listrik, jadi pastikan juga kalian memiliki persediaan baterai yang cukup untuk mengoperasikan laptop kalian. Bagi kalian yang mencari spot foto untuk instagram kalian, tempat ini sebaiknya kalian hindari sih dan sebaiknya kalian mencari tempat yang lain apabila mencari cafe yang instagram-able untuk OOTD kalian.










Meskipun mereka lebih condong pada bidang Coffee, mereka menyediakan juga berbagai macam minuman non-Coffee yang tidak kalah enak untuk kalian coba. Rasa minuman di tempat ini menurut gw termasuk yang enak, namun tidak jauh berbeda dari cafe-cafe yang sejenis cafe ini. Akan teteapi bagi kalian yang menyukai minuman coffee, kalian wajib mencoba cold brew black dan cold brew latte nya. Menurut saya cold brew nya mereka termasuk yang Top Ten yang pernah saya coba (terutama cold brew latte), meskipun tidak dapat dipungkiri harga nya juga sedikit diatas dari tempat kopi yang lain, namun tetep worth it untuk kalian coba. Tempat parkiran disini juga cukup luas di halaman depan cafe ini dan nyaman untuk pengendara motor atau untuk pengendara mobil. Untuk jam buka cafe ini adalah sebagai berikut :

Senin 08.00–22.00
Selasa 08.00–22.00
Rabu 08.00–22.00
Kamis 08.00–22.00
Jumat 08.00–22.00
Sabtu 08.00–22.00
Minggu 08.00–22.00










Untuk varian makanan, light bites dan minuman di cafe ini juga sudah lebih dari cukup varian nya, makanan di cafe ini lebih condong juga ke Japanese style. Di cafe ini saya lebih condong untuk mencoba minuman dan light bites nya, light bites yang saya coba adalah "Babka Nougat", sedangkan untuk minumannya saya mencoba "Ice Caffe Latte", "Cold Brew Black", "Cold Brew Latte" dan "Ice Charcoal Latte". Untuk makanan light bites nya, terasa sangat padat dan tidak terlalu manis, cocok banget bagi kalian para pecinta kopi tanpa gula dan menjadi teman untuk minuman kopi kalian. Sebenarnya untuk rasa kopi dan tempat sendiri dari cafe ini sebenarnya tidak ada masalah sama sekali, namun mungkin ada beberapa yang harus dibenahi, terutama pada bagian halamannya (saya yakin tempat ini bisa menjadi jauh lebih baik apabila ingin di tingkatkan lagi). Overall, menurut saya cafe ini worth it untuk kalian para pencinta kopi dan kalian yang mencari tempat untuk melakukan pekerjaan kantor atau tugas-tugas kuliah. Semoga bisa bermanfaat review cafe dan keisengan saya di blog ini bagi kalian ya... selamat beraktifitas semuanya, dan semoga weekend kalian semua menyenangkan ya ;D

Verdict: (Juli 2019)
Taste: 8.0/10
Presentation: 8.0/10
Value for Money: 7.5/10
Service: 8.0/10
Ambience: 7.5/10
Free Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Praying Room : No
Payment Methods: Cash / Cards / E-Payment (OVO & Go-Pay)

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Kuro Koffee Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.




Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes