Chagiya Korean Suki & BBQ – Little Seoul in Bandung

Bagi kamu para penggemar Kpop, Korean drama, makanan Korea dan suasana yang lumayan kental dengan kebudayaan Korea, kamu harus coba tempat makan yang satu ini. Chagiya Korean Suki & BBQ, berlokasi Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Lokasinya cukup mudah untuk di akses oleh orang Bandung maupun para pendatang yang berasal dari luar kota Bandung, karena restoran Korea yang satu ini juga dekat dengan akses jalan layang pasupati (pintu keluar jalan taman sari) dan buka dari jam 10.00 – 22.00 dari hari senin – minggu.
chagiya-maps
Gambar peta di atas di ambil dari Google Maps

Begitu kamu masuk ke restoran korea yang satu ini mungkin kamu akan agak sedikit kebingungan, karena kamu sesungguhnya akan masuk melalui restoran yang bernama Chingu Korean Fan Cafe, namun kamu tidak perlu khawatir salah masuk tempat makan kok. Sebenarnya tempat ini mempunyai dua segmen pasar, yaitu makanan jajanan Korea (Chingu Korean Fan Cafe) dan Korean BBQ & Suki (Chagiya Korean Suki & BBQ), perbedaannya terdapat pada tempat yang lebih eksklusif (tempat semi outdoor beserta suasana yang lebih korea) dan waiting list yang lebih singkat (akan terasa terutama pada weekend atau hari libur) di Chagiya Korean Suki & BBQ. Selain itu, kamu juga bisa memesan makanan yang ada di Chingu Korean Fan Cafe setelah memesan satu Suki atau BBQ yang berada di Chagiya Korean Suki & BBQ.
chagiya-1 

chagiya-food-fin 

Suasana yang ditawarkan di Chagiya Korean Suki & BBQ ini sangat unik, dari mulai menu yang harganya dalam Won atau mata uang korea (jangan khawatir konversi di resto ini adalah 1000 = Rp.10.000), musik Kpop, makanan, dan nuansa yang berasa di Korea sana. Bagi kalian yang suka selfie atau berfoto, kalian juga bisa mencoba pakaian khas Korea (Hanbok) dengan latar belakang ala Dongdaemun Street yang berada di kota Seoul versi Bandung.

chagiya-2 

Untuk harga, menurut gw Restaurant Korea yang satu ini terbilang cukup bersahabat di kantong mahasiswa atau kantong orang Bandung. Untuk Budae Jjigae atau Korean Suki kalian cukup menyediakan dana sebesar Rp.26.500/orang (Rp 79.000/2-3 orang, Rp.139.000/4-5 orang) dengan 3 pilihan macam kuah dasar yaitu Yoo Si Jin’s Original (army stew), Nichkhun’s Favourite Tom Yam(Hot and Sour Soup), dan Seolleongtang (Clear Beef Bone Soup), kalian juga bisa menambahkan tambahan telur (tambahan biaya Rp.3.000) dan keju (tambahan biaya Rp.10.000) kedalam Suki kamu.

Untuk Korean BBQ, kalian cukup menyiapkan dana sebesan Rp.69.000 s/d Rp.89.000 untuk porsi 2-3 orang nya. Terdapat 3 pilihan BBQ yang bisa kalian pilih yaitu Woo Samgyup (Korean Signature Sliced Beef Belly) and Chadolbaegi (Beef Brisket) seharga Rp89.000, Woo Samgyup (Korean Signature Sliced Beef Belly) and Chicken seharga Rp69.000, dan Chadolbaegi (Beef Brisket) and Chicken seharga Rp69.000. Kalian juga bisa memilih 3 pilihan bumbu khusus untuk BBQ yang akan kalian makan yaitu authenthic, original, dan spicy.

chagiya-bbq-fin 

chagiya-dessert-1 

Verdict: (11 December 2016)
Taste: 8.5/10
Presentation: 8.5/10
Value for Money: 8.0/10
Service: 7.0/10
Ambience: 7.5/10
Free Wifi: Yes
Payment Methods: Cash / Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Chagiya Korean Suki & BBQ – Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.




Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes