Bumi Kiwari - Cafe Bagi Para Pencinta Kopi di Bandung Atas



Sebentar lagi weekenddddddd... Gimana, sudah ada rencana belum untuk mengisi weekend kalian bersama sahabat atau orang yang kalian sayangi ;p. Bagaimana klo kalian mengunjungi daerah Bandung atas, sambil menikmati kopi dan cemilan hangat dan ber quality time dengan sahabat tau keluarga kalian... dan barangkali tempat yang akan dibahas saya bisa dijadikan sebagai salah satu referensi kalian untuk mengisi weekend kalian nanti (Semoga ya :D ).

Kali ini saya akan membahas satu cafe di daerah Bandung atas, tepatnya di daerah cimenyan dekat dengan caringin tilu dan bukit moko, nama cafenya adalah Bumi Kiwari. Cafe ini terletak lumayan berada di atas bukit Bandung Utara dan jauh dari pusat perkotaan Kota Bandung (sekitar 30 menitan dari gedung sate dan cukup mudah untuk kalian termukan). Cafe ini terletak di Balong No.Desa, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40193







Mungkin bagi kalian para pecinta kopi sudah tidak asing lagi dengan brand Kiwari Farmer dan cafe kopi kiwari. Bumi Kiwari merupakan cabang dari Kiwari Farmers dan letaknya berada di dekat cafe kopi kiwari (lebih ke utara dan terletak di dataran yang lebih tinggi), namun dikemas lebih menarik dan lebih apik. Kalian juga akan dimanjakan dengan udara segar dan dingin khas di dataran tinggi Kota Bandung, selain itu tempat ini berkonsep open space sehingga semakin kental suasana tersebut. Bagi kalian yang berniat untuk berlama-lama berdiam di satu cafe sambil mengerjakan tugas kuliah atau kantor, atau ber quality time dengan sahabat atau orang yang kalian sayangi, tempat ini juga saya sangat rekomendasikan untuk kalian kunjungi (cafe ini juga menyediakan mushola yang nyaman sekali untuk kalian gunakan). Bagi kalian yang anti dengan asap rokok, tempat ini juga memiliki ruangan yang sangat terbuka dan meja-meja outdoor sehingga bisa dikatakan asap rokok tidak akan mengganggu kalian yang anti rokok. Oh iya... satu hal yang saya lupa untuk disampaikan, tempat disini tidak ada wifi ya, jadi bagi kalian yang membutuhkan wifi untuk bekerja, saya tidak menganjurkan tempat yang satu ini (mungkin biar pengunjung lebih akrab untuk ber quality time dengan sahabat/orang yang dikasihi kali ya... *sotoy gw ;p)




Meskipun signature mereka lebih condong pada bidang perkopian, mereka menyediakan juga berbagai macam minuman Non-Coffee yang tidak kalah enak bahkan lebih enak dari cafe-cafe lainnya. Rasa minuman dan kopi di tempat ini menurut gw termasuk yang The Best di kota Bandung, selain itu, harga nya juga sangat bersahabat banget untuk tempat yang memiliki potensi yang bisa jauh lebih baik daripada saat saya me-review tempat ini. Tempat parkiran disini juga cukup luas dan nyaman untuk pengendara motor atau untuk pengendara mobil. Saran juga bagi kalian yang menggunakan mobil sedan atau kalian pengendara motor yang belum terbiasa pada medan yang menanjak, sebaiknya kalian mengajak teman yang terbiasa mengemudi di daerah menanjak. Untuk jam buka cafe ini adalah sebagai berikut :

Senin 12.00–22.00
Selasa 12.00–22.00
Rabu 12.00–22.00
Kamis 12.00–22.00
Jumat 13.00–22.00
Sabtu 10.00–22.00
Minggu 10.00–22.00





Makanan berat, makanan ringan, dan minuman menurut saya sudah cukup banyak varian nya, cafe ini juga untuk makanannya lebih condong ke makanan lokal dan makanan sunda. Pada saat review, saya mencoba menu signature mereka yaitu "rendang crispy" dan minuman "cafe latte" dan "taro latte". Untuk makanannya saya rasa biasa saja namun untuk harganya harus diakui nyaman banget di kantong. Sedangkan, untuk minumannya saya rasa enak banget baik kopi maupun non kopi. Untuk kopinya, saya rasa ada aroma yang khas dan berbeda dari cafe-cafe lainnya yang pernah saya coba di kebanyakan cafe dan rasanya juga pas banget dan enak, sedangkan untuk taro latte nya juga mereka meraciknya dengan baik sekali (susunya kental dan racikan manis, es, dan taro nya cocok banget di lidah saya). Walaupun cafe ini tidak se-instagramable dari cafe-cafe kebanyakan yang ada di Kota Bandung, tempat ini menurut saya worth it banget untuk kalian kunjungi apabila kalian ingin bersantai dan ber quality time dengan orang-orang yang kalian sayangi, apalagi harga makanan dan minuman di tempat ini bisa di bilang nyaman banget di saku. Semoga bisa bermanfaat review cafe dan keisengan tulisan saya di blog ini bagi kalian ya...

Verdict: (Juli 2019) Taste: 9.0/10 Presentation: 7.5/10 Value for Money: 8.5/10 Service: 7.5/10 Ambience: 8.0/10 Free Wifi: No Electrical Plug: Yes Praying Room : Yes Payment Methods: Cash / Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Bumi Kiwari Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes