Sejiwa Coffee, Bandung - Inspired by the amazing coffee culture in Australia & New Zealand



Selamat tahun baru dan selamat datang di tahun 2017 ya all... Ini review pertama gw tentang cafe yang belum lama buka di Bandung pada penghujung tahun 2016, namanya Sejiwa Coffee. Mungkin bagi kalian yang sering jalan-jalan di kota Bandung tidak akan sadar dengan kehadiran cafe baru yang terletak di jalan progo ini, karena memang cafe yang satu ini kurang begitu eye-catching jika kita lihat dari luar, namun setibanya kamu masuk ke dalam cafe yang satu ini... kalian akan betah untuk berlama-lama berdiam di cafe  yang suasana dan penerangannya sangat nyaman (terutama bagi kalian yang berdiam di jam-jam 4.00 pm s/d 6.30 pm).






Cafe yang satu ini berlokasi di Jln. Progo No. 15, Riau, Bandung Utara, Bandung. Mungkin sudah bukan jadi rahasia lagi jika  jalan progo di Bandung ini memang sudah tidak asing lagi bagi kalian pencinta kuliner, karena jalan ini merupakan salah satu jalan dimana cafe & resto berjamuran di kota Bandung. Jika dilihat dari letak yang berada di jalan Progo, mungkin secara sekilas atmosfer yang didapatkan akan kalah dengan cafe-cafe yang berada di daerah dago atas atau setiabudi... Akan tetapi jika kalian sudah memasuki cafe yang satu ini, kalian akan merasakan suasana yang sangat berbeda dengan cafe-cafe yang ada di sekitarnya (mungkin karena dinding bangunan sebagian besar menggunakan kaca kali ya...). Pada bagian interior,pencahayaan ruangan , dan sirkulasi udara juga ditata dengan sangat apik sehingga cafe yang berukuran tidak begitu besar ini terasa luas dan asri. 





Ruangan yang disediakan pada sejiwa coffee hanya terdapat dua pilihan tempat saja, yaitu smoking area di lantai 2 dan non-smoking area pada lantai 1 (dua-duanya indoor loh...). Pada lantai 1 kalian akan merasakan suasana yang sedikit ramai karena semua transaksi, pembuatan beverages dan makanan, keluar-masuk pengunjung, dll terjadi di tempat ini... Dan menurut gw tempat ini paling pas bagi kalian yang ingin membicarakan yang bersifat santai bersama teman atau keluarga. Jika kalian ingin merasakan suasana yang lebih privasi dan ambience sore harinya ke malam harinya lebih kental terasa... gw sangat menganjurkan kepada kalian untuk memilih tempat di lantai 2 (Pada saat gw review cafe yang satu ini sekitaran jam 3.00 pm s/d 6.30 dan tidak hujan). Meskipun lantai 2 merupakan area smoking room, tetapi aroma rokok di tempat ini tidak begitu menempel pekat di ruangan, dan mungkin bisa terasa seperti area non-smoking area jika tidak ada yang merokok di lantai ini.



 

Untuk makanan yang ditawarkan di cafe yang satu ini, kalian bisa memilih berbagai macam makanan dari salad, soup, steak, asian, fried rice, fish & chips, pancake, sandwich, dessert, cake, dan berbagai macam produk makanan lainnya. Akan tetapi, untuk kalian yang muslim... sebaiknya kalian memastikan kembali bahwa makanan yang kalian pilih adalah makanan yang halal... Karena terdapat beberapa menu makanan yang terdapat Bacon "Bacon merupakan istilah dalam bahasa Inggris untuk daging yang diambil dari bagian punggung, samping, atau perut babi atau dari sapi yang kemudian diasinkan (curing) atau diasapi (smoking)", jadi menurut saran gw sih kalian menanyakan terlebih dahulu kepada pelayanan tentang makanan yang kalian pilih ya... . Untuk rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.25K s/d Rp.65K. Untuk harga terendah, kalian bisa menikmati hidangan traditional pancake dan broiche french toast, sedangkan untuk harga tertingginya terdapat pada menu makanan  grilled short ribs w/ gralic rice dan grilled ribs donburi. Untuk detail harga makanan yang terdapat pada menu Sejiwa Coffee, gw akan tampilkan pada gambar berupa bar chart di bawah ini.

Untuk minuman terdapat mulai dari berbagai macam coffee, fresh juices, tea, chocolate, coke, coconut water, dan mineral water. Mungkin lebih banyak macam pilihan coffee daripada minuman yang lainnya ya... ya wajar saja sih, dari namanya saja sudah Sejiwa Coffee tentunya akan aneh apabila fokus pada minuman yang lainnya kan... . Oh iya... sebenarnya cafe yang satu ini terinspirasi oleh kebudayaan minum kopi yang terdapat di negara Australia dan di New Zealand loh, yang terkenal atas dedikasi akan kualitas kopi-kopi premium yang berasal dari perkebunan-perkebunan kopi yang dapat di lacak sumbernya dan yang berkelanjutan. Untuk rentang harga minuman yang terdapat di cafe ini dimulai dari Rp.18K s/d Rp.69K (lebih mahal daripada makanan termahalnya loh...). Untuk detail harga minuman dan menu lainnya yang terdapat pada menu Sejiwa Coffee, gw akan tampilkan pada gambar berupa bar chart di bawah ini.


Verdict: (Januari 2017)
Taste: 8.0/10
Presentation: 8.0/10
Value for Money: 6.5/10
Service: 6.5/10
Ambience: 8.5/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : -
Payment Methods: Cash / Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Sejiwa Coffee - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.


Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes