Eugene The Goat, Bandung | Experience the great coffee with chill air and peace ambience



Eugene the goat (unik ya nama cafenya... ), Yup... Kali ini gw akan membahas sebuah cafe yang lebih menitikberatkan pada bidang perkopian. Meskipun cafe ini terletak cukup jauh dari daerah perkotaan kota Bandung (yaitu berada di sebelah utara kota Bandung dan sekitar 2 km dari taman makam pahlawan), namun cafe ini menawarkan pengalaman untuk ngopi yang berbeda jika dibandingkan dengan cafe yang berada di daerah kota Bandung. Suasana outdoor cafe ini, sangat cocok sekali buat kalian para pencinta kopi yang sedang mencari suasana cafe yang berbeda dengan cafe lainnya di kota Bandung. Selain itu, tempat ini juga nyaman bagi kalian yang ingin melarikan diri dari suasana perkotaan dan menghirup udara segar kota Bandung,  sambil sekedar mengerjakan tugas-tugas kuliah kamu atau ngobrol santai dengan sahabat-sahabat terdekat kalian. 




Cafe yang satu ini berlokasi di Jln. Awiligar Raya I No.2, Cibeunying, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191. Walaupun untuk datang ke lokasi cafe ini kalian harus lebih sedikit berjuang, akan tetapi setelah kalian sampai disana kalian akan dimanjakan oleh kopi yang enak, pemandangan yang asri dan udara yang bebas dari polutan perkotaan yang merupakan ciri khas daerah Bandung Utara. Kalian juga tidak perlu khawatir dengan akses jalan yang kurang bersahabat bagi kendaraan, karena kebetulan daerah ini sudah memiliki akses jalan yang lumayan baik (jalan beton). Namun, memang tidak semua jalan menuju ke lokasi sebaik jalan komplek, jadi lebih baik jika kalian menyiapkan mental untuk menghadapi jalan yang sedikit bergelombang, tp worth it  untuk kalian kunjungi loh.





Ruangan yang disediakan di cafe Eugene the goat terdapat tiga pilihan tempat, yaitu indoor, semi-outdoor (teduh) dan semi-outdoor (tersinari matahari). Untuk pilihan indoor, mungkin ruangannya sangat kecil jika disebut sebagai "ruangan" karena hanya dapat memenuhi maksimal 3 orang saja dan menyatu dengan ruangan kasir, pembuatan kopi, cake & pastry, display, penyimpanan buku, selimut, dll. Untuk ruangan yang semi-outdoor (teduh) kalian bisa jauh lebih banyak memilih meja dari yang berukuran 2 orang hingga meja yang berukuran 10 orang dan suasananya cocok untuk pembicaraan-pembicaraan santai atau random. Untuk ruangan yang semi-outdoor (tersinari matahari), kalian akan disajikan oleh meja dan kursi tinggi terbentuk dari rotan, yang kapasitasnya untuk 2-3 orang. Tempat ini lebih cocok bagi kalian yang sedang membicarakan hal-hal yang bersifat pribadi, namun persiapkan diri kalian juga jika suasana sedang terik. Menurut gw tempat ini paling pas untuk kalian kunjungi saat kondisi sedang cerah dan menunggu matahari terbenam, karena ambience nya akan jauh lebih epic jika dibandungkan dengan suasana di siang hari yang cendrung warna langit lebih flat.




Sesuai dengan slogan mereka di menu makanannya "coffee and bagels are like husband and wife", kalian jangan mengharapkan makanan berat semacam nasi, steak, mie, pasta, dan lainnya di cafe ini, akan tetapi kalian bisa memilih dua pilihan menu, yaitu Bagels dan Light MealsRata-rata makanan di cafe ini berkisar Rp.34.5K dengan rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.20-55K. Untuk detail harga makanan yang terdapat di Eugene the goat, gw akan tampilkan pada gambar berupa tabel di bawah ini.



Untuk minuman memang mereka mengklaim "we love to make coffee for people who love to drink it", jadi beruntung lah kalian para pencinta kopi karena terdapat pilihan lain tempat kopi yang tentunya ekspert di bidang kopi. Bagi kalian yang kurang toleran akan kopi... tidak perlu khawatir karena disini kalian juga bisa White, Milk Based, Tea, Juice, dan Water. Rata-rata makanan di cafe ini berkisar Rp.30K dengan rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.25-40K. Untuk detail harga makanan yang terdapat di Eugene the goat, gw akan tampilkan pada gambar berupa tabel di bawah ini.


Akhir kata menurut gw cafe ini sebenarnya sudah baik sekali dengan konsep yang berbeda dengan kebanyakan tempat ngopi yang ada di Bandung, apalagi dengan posisinya yang berada di daerah Bandung Utara yang sudah terkenal dengan udara dan ambience alam yang asik. Namun, sangat disayangkan karena cafe ini kurang rapi dan dirawat dengan apik, sehingga sedikit terdapat kesan kotor. Pada bagian furniture juga sedikit random karena bentuk furniture yang banyak macamnya dan tidak saling terpadu satu sama lainnya. Jika saja pengelola cafe ini sedikit lebih totalitas untuk mengelola cafe ini dengan baik, gw yakin kafe ini punya potensi yang jauh lebih besar daripada keadaan yang ada pada saat ini. Bahkan, mungkin banyak selebgram atau instagram user, atau para penggemar fotografi mendatangi tempat ini karena tempat yang instagram-able kali ya...
 
Verdict: (Januari 2017)
Taste: 7.0/10
Presentation: 7.0/10
Value for Money: 7.0/10
Service: 6.5/10
Ambience: 7.0/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : -
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Eugene the goat - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.


Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes