Warung Salse & Villatel Salse - Where Every Stay is Unique


Bagi kamu yang sangat menyukai tempat-tempat makan dengan suasana yang asri, gaya arsitektur yang unik, jauh dari keramaian kota, dan hidangan-hidangan nusantara, kamu harus mencoba tempat makan yang satu ini yang berlokasi di dekat daerah Dago, Bandung Utara. Tempat makan ini bernama Warung Salse, berlokasi di Jalan Dago Giri No. 101, Lembang, Bandung 40142. Meskipun jaraknya terbilang cukup jauh dari Dago Bawah (Sekitar 5.7 km dari Pom Bensin Dago, Jl. Ir. Haji Juanda No. 139) tempat ini sangat sayang jika dilewatkan bagi kalian para pencinta kuliner dan pencinta tempat-tempat makan yang unik. 

Peta di ambil dari Google Maps (https://www.google.co.id/maps/place/Warung+Salse/@-6.8703202,107.6289263,14.5z/data=!4m5!3m4!1s0x0:0xfd4cb0097efe188d!8m2!3d-6.8456356!4d107.6292586?hl=id)

Begitu kamu sampai di tempat cafe & resto yang satu ini, mungkin kalian akan meragukan dengan suasana unik yang ada didalamnya. Memang jika kalian melihat dari luar, Warung Salse ini akan berkesan sederhana (semacam Warung Padang yang terlihat lebih rapih), namun setelah kalian memasuki cafe & resto yang satu ini, kalian akan merasakan suasana makan yang bukan hanya sekedar menikmati makanan semata. Sesuai dengan namanya yaitu "Warung Salse", yang berarti warung untuk bersantai, kalian disini akan dimanjakan dengan gaya arsitektur unik yang melabur dengan suasana udara yang segar (ciri khas daearah Bandung Utara) yang membuat kalian lebih rileks dari hiruk-pikuk suasana perkotaan. Dan jangan lupa dengan kata "Warung" didepannya, yang berarti harganya sangat bersahabat di kantong kalian.


Terdapat 4 pemilihan tempat yang bisa kamu pilih di tempat ini, yaitu suasana dengan ornamen kaca yang berwarna-warni, suasana kaca bening dengan pemandangan alam, suasana semi-outdoor, dan suasana seperti cafe-cafe halaman (bila musim hujan di tutup). Untuk masing-masing tempat, kalian akan mendapatkan suasana yang berbeda satu dengan lainnya dan jika kalian kurang merasa sesuai dengan pemilihan tempat, kalian bisa meminta pindah ke tempat area lainnya. Meskipun terkadang pemilihan lagu kurang pas atau bahkan tidak pas dengan suasana yang di tawarkan, menurut gw ini adalah salah satu tempat alternatif yang terbaik bagi kalian yang ingin bersantai-santai dan quality time dengan para sahabat atau keluarga kalian tanpa harus berjauh-jauh kedaerah Lembang atau daerah Bandung atas lainnya (dengan harga yang terjangkau pula).



Untuk makanan yang ditawarkan di tempat makan yang satu ini, menu makanan-makanan yang ditawarkan adalah makanan nusantara. Terdapat 4 tipe makanan yang bisa kalian nikmati di tempat ini, dimulai dari makanan untuk sarapan, cemilan, makanan berat, dan makanan pasta/mie/kuah. Untuk sarapan kalian bisa memilih menu bubur, kupat, lontong, dan ketupat, harga berada pada rentang harga Rp.25.000 s/d Rp.30.000. Untuk makanan ringan kalian bisa menikmati aneka tahu, ketan bakar, singkong goreng, pisang aroma, pisang bakar, dll, dengan rentang harga Rp.18.000 s/d Rp.28.000. Untuk makanan berat kalian bisa menikmati aneka nasi goreng, aneka nasi bakar, aneka nasi, dll, dengan rentang harga Rp.22.000 s/d Rp.45.000. Terakhir, kalian juga bisa menikmati aneka soto, pasta, spageti, dan mie dengan rentang harga Rp.30.000 s/d Rp.45.000. 


Untuk minuman kalian bisa menikmati kopi & coklat, teh & minuman tradisional, spesial salse, minuman bersoda, es krim, jus, es krim kocok, dan minuman ringan dengan rentang harga mulai dari 
Rp.8.000 s/d Rp.25.000. Jangan lupa juga kalian menambahkan biaya pajak sebesar 10% dan service charge sebesar 5% kedalam tagihan kalian ya. Gimana... harga yang ditawarkan cukup bersahabat kan untuk sekelas cafe & resort yang berada di daerah Bandung Utara. 

Verdict: (December 2016)
Taste: 7.5/10
Presentation: 8.5/10
Value for Money: 8.5/10
Service: 8.5/10
Ambience: 8.0/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : Yes
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Warung Salse & VillaTel Salse  – Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. 



 




Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes