Ngopi Doeloe (Pelajar Pejuang), Bandung - Low Price Comfort High Class






Selamat berakhir pekan di awal tahun 2017 ya... Kali ini gw akan membahas sebuah cafe yang mungkin tidak asing lagi di telinga kalian akan brand dan harga yang sangat bersahabat di kantong kalian... Yup, kali ini gw akan membahas Ngopi Doeloe cabang Pelajar Pejuang. Sesuai dengan slogan yang mereka klaim "Low price comfort high class", memang untuk cabang yang satu ini cukup terlihat high class apabila melihat bagian dari interior bangunan dan menurut gw cafe ini akan lebih terlihat lebih elegan apabila menggunakan furniture yang setipe dengan cafe & resto yang berada di daerah Bandung Utara. Untuk harga makanan dan minuman yang berada pada cafe ini memang termasuk yang paling bersahabat untuk sekelas cafe yang berada di kota Bandung, apalagi dengan ambience dan fasilitas yang ditawarkan oleh pemilik cafe. Memang letak cafe ini mungkin kurang cukup strategis bagi para wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung yang berniat mengunjungi daerah Bandung Utara, akan tetapi untuk kalian yang berasal dari kota Bandung atau yang berasal dari luar kota Bandung, dan mencari-cari cafe dengan budget rendah  dan melewati daerah ini... gw sangat menganjurkan kalian untuk mengunjungi cafe yang satu ini.








Cafe yang satu ini berlokasi di Jln.Pelajar Pejuang 45 No.21, Lingkar Selatan, Lengkong, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40263. Meskipun letak cafe ini bukan terletak di daerah strategis wisata kuliner (yang berada di jalan laswi dan sepanjang jalan L.L.R.E.Martadinata) dan daerah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung, suasana yang dapat kalian rasakan cukup mewah dan mungkin tergolong yang terbaik untuk daerah tersebut. Selain itu, dengan harga-harga makanan dan minuman serta fasilitas-fasilitas yang mereka tawarkan semakin menambah nilai plus yang terdapat di cafe ini. Interior bangunan yang menggunakan kayu, kaca, kipas angin dan lampu yang mengantung dilangit-langit cafe, dan ruangan yang semi-terbuka dari lantai bawah ke lantai menambah kesan High Class pada cafe ini. Walaupun furniture yang ada di cafe ini tidak terlihat cukup berkelas, akan tetapi kalian akan meresa cukup nyaman untuk berlama-lama ngobrol santai dengan teman-teman kalian. Sirkulasi udara di Cafe ini juga tergolong sangat baik, mungkin karena area ruangan besar dan cukup terbuka kali ya.

 

 


Ruangan yang disediakan di Ngopi Doeloe cabang Pelajar Pejuang ini terdapat dua pilihan tempat indoor yang keduanya memiliki ruangan yang luas dan lega pada lantai satu dan lantai duanya. Selain itu juga, bagi kalian yang beragama Islam terdapat Mushola di lantai duanya. Pada lantai 1 kalian akan merasakan suasana yang sedikit ramai dibandingkan dengan suasana yang terdapat di lantai 2 nya, karena semua transaksi, pembuatan beverages dan makanan, keluar-masuk pengunjung, dll terjadi di tempat ini (namun cenderung cukup sepi jika dibandingkan dengan tempat lainnya). Di lantai 2 nya, kalian akan merasakan suasana yang jauh lebih terasa lega dan lebih high class (mungkin karena interior langit-langit yang dari kayu dan pencahayaan kali ya), selain itu suasana di ruangan di lantai ini gw rasa lebih privasi jika dibandingkan di lantai 1 pada cafe ini. Jadi menurut pendapat gw ruangan yang paling enak di cafe ini sih ada di lantai 2, dan jangan khawatir juga jika kalian ingin pindah ke lantai 1 karena pelayanan di tempat ini tergolong pada pelayanan yang ramah loh (meskipun ada beberapa staff yang kurang sih... wkkkwkkkk....).







Untuk makanan yang ditawarkan di cafe yang satu ini cukup banyak variasinya dimulai dari starter, pasta, salad, soup, pizza, jepang, mie, burger, cemilan, steak, dessert, cake, dan berbagai macam produk makanan lainnya. Rata-rata makanan di cafe ini berkisar Rp.29K dengan rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.17K s/d Rp.83K. Sedangkan untuk dessert harga rata-ratanya adalah Rp.17,3K dengan rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.10K s/d Rp.22K. Untuk detail harga makanan yang terdapat di Ngopi Doeloe cabang Pelajar Pejuang, gw akan tampilkan pada gambar berupa bar chart di bawah ini.





Untuk minuman terdapat mulai dari berbagai macam punch & squash, shakes & juices, italian soda, frozen coffee, dan coffee & tea. Pilihan minuman di cafe ini cukup banyak sekali variasinya, walaupun namanya adalah Ngopi Doeloe yang sangat identik dengan per-kopi-an, dengan kata lain... bagi kalian yang tidak menyukai kopi atau tidak bisa minum kopi, tempat ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang sangat baik untuk kalian kunjungi. Untuk minuman harga rata-ratanya adalah sekitar Rp.23,3K dengan rentang harga makanan cukup bervariasi dari Rp.10K s/d Rp.65K, dimana harga termahalnya terdapat di kopi luwak (wajar lah... orang ini merupakan kopi termahal di dunia loh...). Untuk detail harga minuman dan menu lainnya yang terdapat di Ngopi Doeloe cabang Pelajar Pejuang, gw akan tampilkan pada gambar berupa bar chart di bawah ini.



Verdict: (Januari 2017)
Taste: 6.5/10
Presentation: 7.0/10
Value for Money: 8.5/10
Service: 7.5/10
Ambience: 8.0/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : Yes
Payment Methods: Cash / Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Ngopi Doeloe cabang Pelajar Pejuang - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes