Contrast Coffee, Bandung | The Harmonization of Two Differences in One Place




Jika kita membicarakan kota Bandung, pasti tidak akan jauh dari wisata alam, kuliner, selebgram, tempat-tempat yang instagram-able dan lainnya. Secara tidak sadar, hal tersebut memancing pertumbuhan-pertumbuhan coffee shop atau cafe di kota Bandung...yang tentunya bukan hanya sekedar tempat untuk minum kopi saja, akan tetapi tempat kopi yang nyaman untuk digunakan sebagai berbagai macam kegiatan seperti mengerjakan pekerjaan kantor, tugas-tugas kuliah, ngobrol santai, atau bahkan tempat untuk foto-foto dan kegiatan-kegiatan lainnya. Dan kali ini, gw akan membahas salah satu tempat kopi yang menurut gw nyaman untuk melakukan berbagai macam kegiatan dan baru saja buka di daerah tengah kota Bandung.








Contrast Coffee, Cafe yang satu ini berlokasi di . Walaupun jika kalian melihat cafe ini dari luar kurang meyakinkan atau biasa saja, jika kalian sudah memasuki tempat ini kalian akan merasakan kehangatan yang mungkin tidak akan kalian dapatkan ditempat lainnya. Gaya bangunan industrialis yang mereka gunakan juga unik karena mengunakan lahan yang ukurannya tidak lebar namun memanjang, untuk bagian interior dan furniture yang mereka juga menyatu dengan sangat baik sehingga atmosfer kenyamanan akan dirasakan bagi para pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Selain itu, kalian juga akan merasakan pelayanan yang ramah banget dan suasana yang akrab dengan barista-barista disana loh... sehingga kalian akan merasakan tempat ini sebagai rumah kedua kalian untuk sekedar menikmati kopi, mengerjakan tugas, atau kegiatan-kegiatan lainnya. Bisa dikatakan ini adalah salah satu tempat paling favorit gw di kota Bandung dan gw anjurkan untuk kalian kunjungi dan merasakan vibe keramahan kota Bandung sesungguhnya.

 

 

 
 
 




Ruangan yang disediakan di cafe Contrast Coffee terdapat empat pilihan tempat, yaitu outdoor di depan cafe, indoor di ruangan utama cafe (lantai 1), indoor pada lantai 2, dan outdoor di belakang cafe. Untuk pilihan outdoor di depan cafe, tempatnya mungkin tidak cukup lega namun nyaman untuk kalian yang sedang ngobrol dengan jumlah teman cukup banyak, area ini juga merupakan tempat bagi kalian yang suka merokok dan vaping. Untuk area kedua yang terletak di ruangan utama cafe dan indoor, kalian bisa memilih tempat di sofa atau non sofa... tempat ini juga cukup nyaman untuk kalian yang datang sendiri atau dengan teman kalian untuk membicarakan sesuatu yang bersifat pribadi atau mengerjakan pekerjaan kantor atau kampus. Pada area indoor di lantai 2, kalian bisa menggunakannya untuk melakukan diskusi pada meja yang berukuran besar... dan ngobrol santai dengan teman kalian pada bagian meja panjang. Akan tetapi, menurut gw hawa pada ruangan tersebut sangat panas... jadi bagi kalian yang ingin menggunakan ruangan ini sebaiknya jangan menggunakannya disaat kota Bandung panas atau lebih bijak jika kalian menggunakan ruangan ini di malam hari. Dan yang terakhir adalah ruangan outdoor yang berlokasi di belakang cafe, ruangan ini juga termasuk ruangan yang enak digunakan oleh kalian untuk berbicara dengan teman-teman kalian, baik itu yang bersifat random atau pembicaraan yang bersifat pribadi. Menurut gw semua ruangan di cafe ini tergolong yang sangat nyaman untuk kalian gunakan untuk menikmati secangkir kopi dan mengerjakan berbagai macam kegiatan yang telah gw sebutkan sebelumnya (terkecuali ruangan indoor yang di lantai 2 di siang hari ya).


 



Seperti yang akan kalian temukan di kebanyakan cafe-cafe Bandung yang memang memfokuskan di bidang kopi, kalian jangan mengharapkan makanan berat semacam nasi, steak, mie, pasta, dan lainnya. Menurut gw ini mungkin salah satu cafe yang paling minim untuk menu makanannya, sebenernya memang wajar juga sih... karena mereka sebenarnya spesialist di bidang kopi. Di cafe ini kalian bisa memilih pilihan menu makanan ringan seperti cake atau pastel, ketika gw review cafe ini menyediakan pastel kentang, macaroni, bitter ballen, dan brownie.  Rentang harga makanan di cafe ini cendrung serupa dari Rp.20-26K.








Untuk minuman memang mereka menyediakan coffee dan non-coffee tidak perlu khawatir karena disini kalian juga bisa Chocolate by Korte, Matcha Latte, Tea by Pavilla dan Water (Free). Rentang harga minuman mulai dari Rp.20K hingga Rp.75K. Minuman coffee yang paling di pesan di cafe ini adalah Cappuccino  dan Filter coffee. Selain itu, Contrast Coffee punya dua houseblend yang jadi base  untuk semua minuman kopi yaitu Ciwidey houseblend dan Costa Rica houseblend.

Akhir kata menurut gw cafe ini merupakan cafe top 5, yang sangat gw rekomendasikan buat kalian-kalian para penggemar kopi atau tempat-tempat yang ambience-nya ok. Selain tempat nya asik banget, instagram-able, rasa kopi dan makanannya kecilnya menurut gw enak dan diatas rata-rata, ada free water (self -service)  dan pelayanan yang super ramah (bahkan paling ramah selama gw review tempat makan dan cafe) yang membuat kalian akan lama untuk berlama-lama di tempat ini. Dan tidak kalah pentingnya tempat yang strategis dan berlokasi di tengah kota Bandung, membuat kalian tidak perlu memiliki effort lebih untuk mendatangi cafe yang satu ini. Meskipun demikian, cafe yang satu ini menurut gw akan lebih baik jika AC terus menyala pada bagian area di lantai 2 dan makanan cemal cemilnya ditambahkan seperti Croissant atau cake lainnya. 

Verdict: (Januari 2017)
Taste: 8.0/10
Presentation: 8.0/10
Value for Money: 7.5/10
Service: 8.5/10
Ambience: 8.0/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : Ask
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Contrast Coffee - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.


Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes