Jack Runner Roastery - Cafe Legenda Anak Unpar (Ciumbuleuit)


Halo Bandung, mungkin kalian warga Bandung atau yang pernah membaca topik bahasan cafe Jack Runner Roastery di jalan Ciumbuleuit tidak akan asing lagi dengan cafe yang satu ini. Memang cafe yang satu ini adalah cafe Jack Runner Roastery yang pindah dari Ciumbuleuit (gandok) ke daerah jalan panaitan (yang lokasinya tidak jauh dari SMPN 2 Bandung) dan mengalami beberapa perubahan secara drastis, baik dari menu makan & minuman, ataupun dari tempat & ambience dari coffee shop ini. Semoga pembahasan cafe kali ini bisa membantu kalian yang berencana untuk hunting cafe dan tempat kuliner di Bandung.

Kali ini saya akan membahas satu cafe di daerah tengah Bandung namun masih di daerah dago bawah, tepatnya di daerah Sumur Bandung dekat dengan Eiger Adventure Store yang ada di jalan sumatera, nama cafenya adalah Jack Runner Roastery. Cafe ini terletak di tengah-tengah kota Bandung dan terletak di Jl. Panaitan No.34, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112.



Kalian yang pernah kuliah di Unpar, Ciumbuleuit atau pernah tinggal di daerah Ciumbuleuit (di tahun 2014) kemungkinan besar tau cafe yang satu ini. Kafe ini dulu terletak di dekat Unpar dan sering sekali anak-anak unpar mengerjakan tugas dan hang-out di cafe yang satu ini. Coffee shop ini sudah mempunyai konsep yang berbeda sekali dengan coffee shop lainnya yang baru mulai bermunculan di Kota Bandung, mereka lebih menitikberatkan kepada pelatihan pembuatan kopi dan minuman kopi yang rasanya diatas standar coffee shop lainnya. Memang ada plus dan minusnya dari pindahnya coffee shop ini, tapi menurut saya pribadi coffee shop ini berubah menjadi lebih baik dan ramah bagi para pengunjung yang tidak bisa meminum kopi.

Meskipun tempat ini tidak berada di daerah Bandung atas (dataran tinggi), coffee shop ini memiliki suasana umara yang ga kalah dengan coffee shop yang berada di daerah tersebut, di karenakan sekitaran daerah coffee shop ini masih banyak sekali pohoh-pohon besar yang menjulang tinggi. Perlu di akui tempat ini kurang ramah area parkirannya, terutama bagi kalian yang menggunakan mobil, akan tetapi karena area kopi ini tidak terletak di area jalan yang macet, kalian sebenarnya masih dengan mudah untuk mendapat parkir di dekat coffee shop ini.

Bagi kalian yang berniat untuk berlama-lama berdiam di satu cafe sambil mengerjakan tugas kuliah atau kantor, atau ber quality time dengan sahabat atau orang yang kalian sayangi, tempat ini juga saya sangat rekomendasikan untuk kalian kunjungi (cafe ini juga menyediakan mushola yang tidak begitu besar). Bagi kalian yang tidak menyukai dengan asap rokok, tempat ini juga memiliki ruangan yang terpisah antara perokok (outdoor) dan yang tidak merokok (indoor), sehingga kalian yang anti dengan asap rokok bisa nyaman untuk beraktifitas di cafe ini. Jangan khawatir juga bagi kalian yang lupa membawa modem atau pulsa data, karena wifi disini lumayan kenceng juga loh, sekalipun kalian menggunakannya untuk youtube-an (user friendly banget nih bagi para blogger dan vlogger ;p )







Pada awal mula coffee shop ini berdiri, kerasa banget bahwa coffee shop ini berpengalaman sekali dalam proses roaster coffee dan membuat minuman kopi, sehingga sangat kental sekali bahwa coffee shop ini mengkhususkan bagi para pencinta kopi saja, namun setelah coffee shop ini pindah mereka menyediakan berbagai macam minuman Non-Coffee yang tidak kalah enak bahkan standarnya termasuk yang enak banget untuk ukuran minuman yang ada pada cafe-cafe lainnya yang pernah saya coba. Rasa minuman dan kopi di tempat ini menurut saya termasuk yang The Best di kota Bandung, selain itu, harga nya juga sangat bersahabat banget untuk para mahasiswa atau kalian yang isi dompetnya sedang kurana bersahabat. Untuk jam buka cafe ini adalah sebagai berikut :

Senin 11.00–22.00
Selasa 11.00–22.00
Rabu 11.00–22.00
Kamis 11.00–22.00
Jumat 11.00–22.00
Sabtu 11.00–22.00
Minggu 11.00–22.00





Makanan berat, makanan ringan, dan minuman menurut saya sudah cukup banyak varian nya. Pada saat review, saya mencoba menu signature mereka yaitu "JR Tofu", "Bolognese Fries", dan "Almond Croissant", sedangkan untuk minuman saya mencoba signature coffee dan non-coffee seperti "cold brew coffee", "eskosu cream cheese", "Durian Coffee", "Banana Coffee" dan "taro latte". Untuk starternya saya puas banget dengan rasanya dan untuk harganya harus diakui nyaman banget di kantong. Pada rasa minumannya saya rasa enak banget... baik kopi maupun non kopi. Untuk kopinya, saya rasa ada aroma yang khas dan berbeda dari cafe-cafe lainnya yang pernah saya coba di kebanyakan cafe (mungkin karena mereka me-roaster biji kopinya sendiri kali ya) dan rasanya juga pas banget dan enak parah sih semuanya, sedangkan untuk taro latte nya juga saya rasa mereka meraciknya dengan baik sekali (susunya kental dan racikan manis, es, dan taro nya bikin lidah  saya nyaman banget... kebangetan sih sebenarnya ;p). Walaupun cafe ini tidak se-instagramable dari cafe-cafe kebanyakan yang ada di Kota Bandung, tempat ini menurut saya worth it banget untuk kalian kunjungi apabila kalian ingin bersantai dan ber quality time dengan orang-orang yang kalian sayangi, apalagi harga makanan dan minuman di tempat ini bisa di bilang nyaman banget di saku dan rasanya yang di lebih tinggi standar rasanya dari coffee shop kebanyakan. Semoga bisa bermanfaat review cafe dan keisengan tulisan saya di blog ini bagi kalian ya...

Verdict: (Juli 2019) Taste: 9.0/10 Presentation: 8.5/10 Value for Money: 9.0/10 Service: 8.0/10 Ambience: 8.0/10 Free Wifi: Yes Electrical Plug: Yes Praying Room : Yes Payment Methods: Cash / Cards / E-Cards

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Jack Runner Roastery Bandung, di bawah ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.




   

Share:

1 comment :

  1. Hai kak terimakasih banyak untuk artikel review Cafe Kami, ini akan sangat membantu kelancaran usaha Kami. Jika berikut kakak mau berkunjung lagi ke Jack Runner silahkan kontak Kami melalui email ini ya

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes