Sydwic, Bandung | Another Space Where Celebgram and Insta User Need



Hai semuanya, selamat pagi dan selamat berakhir pekan ya. Ga kerasa sudah memasuki weekend ya, dan saatnya gw me review salah satu cafe yang belum lama di buka di Bandung pada bulan Desember tahun 2016 kemaren yang bernama Sydwic. Cafe yang satu ini cukup strategis, mudah di akses oleh siapa pun, dan berlokasi di daerah yang rindang pohon kota Bandung (dekat gedung sate dan Mesjid Istiqamah). Selain itu, bagi kalian para penggemar fotografi dan suka sekali meng-upload foto kalian kedalam instagram ala-ala OOTD atau selebgram, menurut gw tempat ini sangat ok, akan tetapi bagi kalian yang mencari cafe untuk mengerjakan tugas-tugas kantor atau kuliah, gw tidak menyarankan tempat yang satu ini. Karena selain minim colokan listrik, tempat ini mempunyai ambience yang sangat cocok untuk sekedar bersantai-santai dan ber-quality time dengan para sahabat kalian.







Sydwic, Cafe yang satu ini berlokasi di . Pertama gw liat cafe yang satu ini, mengingatkan gw pada rumah-rumah dan cafe-cafe modern yang minimalis bergaya scandinavian design yang berada di Oslo, Norway. Dimana kalian akan menemukan pemisah antar pintu depan dan dalam cafe menggunakan banyak kaca kayu sebagai dinding utamanya. Selain itu, dengan adanya banyak tanaman-tanaman hias, atap ruangan tengah yang menggunakan kaca dengan finishing kayu yang epik, ornamen-ornamen yang unik, furniture kayu dan sofa yang minimalis, dan dinding pemisah dari kayu yang di cat putih membuat ambience semakin dinamis untuk digunakan sebagai tempat hang out dengan teman kalian. Meskipun tempatnya tidak cukup besar dan mungkin akan penuh pada jam-jam tertentu terutama pada jam-jam makan siang atau makan malam, menurut gw cafe ini nyaman untuk kalian kunjungi dan worth it untuk kalian kunjungi. Oh iya... menurut gw cafe yang satu ini cukup magical loh ambience-nya, terutama jika kalian mengunjungi nya di pagi dan siang hari... karena suasana dan pencahayaan di ruangan tengahnya berubah-ubah sesuai dengan keadaan cuaca dan awan yang berada di kota Bandung.







Ruangan yang disediakan di cafe Sydwic terdapat tiga pilihan tempat, yaitu indoor di depan cafe, indoor di ruangan tengah cafe, dan indoor di belakang cafe. Untuk pilihan outdoor di depan cafe, tempatnya mungkin tidak cukup lega namun nyaman untuk kalian yang sedang ngobrol dengan jumlah teman 4 orang, di area ini kalian akan merasakan suasana yang sedikit ramai karena semua transaksi, pembuatan beverages dan makanan, keluar-masuk pengunjung, ruangan waiting list, dll terjadi di tempat ini. Untuk area kedua yang terletak di ruangan utama cafe dan indoor, kalian bisa memilih tempat di sofa atau non sofa... tempat ini menurut gw paling nyaman dan paling atraktif buat kalian kunjungi sambil hang-out atau berfoto-foto ala selebgram. Kalian juga tidak perlu khawatir kepanasan untuk mengunjungi tempat ini di siang hari nya, karena AC pada ruangan ini menurut gw berfungsi sangat baik untuk mengatasi hal tersebut. Dan yang terakhir adalah ruangan indoor yang berlokasi di belakang cafe, sejujurnya gw belum sempat mencoba untuk mencoba merasakan vibe disana... akan tetapi menurut gw kurang enak sih, dan akan sangat tidak worth it dan tidak bijaksana jika ruangan tengah masih ada tempat kosong yang dapat kalian gunakan.








Untuk makanan yang ditawarkan di cafe yang satu ini, kalian bisa memilih berbagai macam makanan dari all day breakfast, salad, light meals, desserts, home cooked noodles, pasta, misoa by reds dipo, sydwic's signature dish, ima mobs pop-up kitchen, dan reds dipo. Untuk rentang harga makanan menurut gw cukup reasonable dan tergolong bersahabat yaitu bervariasi dari Rp.20K-59K dan rasanya juga tergolong enak pada rentang harga itu. Bagi kalian pencinta cake sebagai teman manisnya kopi, gw menganjurkan kalian mengunjungi cafe yang satu ini di weekend atau tanggal merah, karena mereka menyediakan varian cake yang lebih banyak pada hari tersebut.








Untuk minuman memang mereka menyediakan coffee dan non-coffee, jadi kalian tidak perlu khawatir karena disini kalian juga bisa merasakan tea, latte, chocolate, mineral water, dan coca-cola. Rentang harga minuman mulai dari Rp.8K-34K. Selain itu, Sydwic juga memiliki kelebihan lainnya yang ditawarkan kepada konsumennya, karena mereka memajang origin biji kopi, proses nya, dan tanggal roasted kopi tersebut yang akan mereka gunakan untuk membuat kopi pada hari tersebut.

Akhir kata menurut gw cafe ini merupakan cafe top 10, yang sangat gw rekomendasikan buat kalian-kalian para penggemar kopi atau tempat-tempat yang ambience-nya ok. Selain tempat nya asik banget, instagram-able, rasa kopi dan makanannya kecilnya menurut gw enak, dan pelayanan yang ramah yang membuat kalian nyaman hang-out bersama teman-teman kalian di tempat ini. Dan tidak kalah pentingnya tempat yang berlokasi di tengah kota dan zona hijau Bandung, membuat kalian akan lama untuk betah untuk berlama-lama di tempat ini. Meskipun demikian, cafe yang satu ini menurut gw akan lebih baik jika free water untuk para konsumennya. 

Verdict: (Januari 2017)
Taste: 7.5/10
Presentation: 8.0/10
Value for Money: 7.5/10
Service: 7.5/10
Ambience: 8.5/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : Yes
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Sydwic - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung.



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes