Kalpa Tree, Cafe Instagramable Di Ciumbuleuit yang Multi Fungsi






Hai semuanya, apa kabar? semoga kalian semua baik dan sehat semua ya. Kalian sudah dengar tentang berita terkini tentang indeks polusi udara Jakarta kan? Hari Senin, 29 Juli 2019 kemarin saya membaca bahwa indeks polusi kota Jakarta terburuk di dunia loh... Kebayang ga sih, terburuk loh T-T . Bahkan kalian nongkrong santai di cafe atau di coffee shop sambil berbicara dengan orang yang kalian sayangi harus di bayang-bayangi tentang bahaya infeksi pernafasan. Beruntung sekali Bagi kalian-kalian yang tinggal di Bandung, terutama Bagi kalian yang tinggal di daerah Bandung yang masih banyak pohon-pohon besar. Walaupun demikian, kalian mungkin bisa pergi ke taman-taman Kota Bandung atau ke cafe-cafe yang ada di daerah Bandung utara atau cafe-cafe yang masih banyak pepohonan yang rimbun di weekend kalian. Nah... mungkin cafe yang satu ini bisa jadi salah satu  referensi kalian untuk menghabiskan weekend kalian bersama anak, keluarga, sahabat, teman, atau orang yang kalian cintai.

Kalian yang tinggal berada di daerah Ciumbuleuit, yang kuliah di Unpar, atau yang sering hunting cafe atau kulineran mungkin tidak asing lagi dengan salah satu cafe favorit kalian untuk mengerjakan tugas atau mengobrol dengan para sahabat dekat kalian... Cafe ini bernama Kalpa Tree. Cafe ini letaknya berada sedikit menjorok di jalan utama  Ciumbuleuit, namun sangat mudah kalian temukan  apabila kalian mengikuti jalan Kiputih, cafe ini bisa dijadikan untuk salah satu referensi untuk brunch kalian. Cafe ini terletak di Jl. Kiputih, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142













Kalian yang sering hunting tempat-tempat instagramable dan kulineran pasti sudah tidak asing dengan cafe yang satu ini (karena pernah menjadi trend di tahun 2017 dan 2018). Suasana ketika kalian mengunjungi kafe yang satu ini terkesan akan suatu cafe mewah, asri dan adem karena banyak sekali pepohonan yang besar di sekeliling cafe ini dan kolam renang yang berada di belakang cafe ini. Gaya arsitektur cafe ini dihiasi dengan gaya bangunan arsitektur modern dimana dindingnya didominasi dengan dinding kaca yang besar dan lebar dari depan cafe ini hingga lobby dan atasnya. Ruangan-ruangan cafe ini juga bervariasi dari yang open space, semi open space, hingga ruangan yang tertutup sekali pun. Selain itu, kalian juga akan merasakan suasana udara yang adem khas Ciumbuleuit dan kalian juga bisa menikmati kolam yang ada pada halaman belakang cafe ini. Oh iya... kolam yang terdapat di cafe ini bukan hanya sebagai hiasan saja ya, namun kalian juga bisa berenang di cafe ini (untuk lebih jelasnya, kalian sebaiknya tanya langsung berapa biayanya ke kasir ya). Bagi kalian yang kurang menyukai asap rokok, tempat ini juga nyaman banget meskipun ada beberapa orang yang merokok disekitar saya, bahkan saya tidak merasakan asap rokok tersebut pada cafe yang satu ini, mungkin ini disebabkan karena banyaknya pepohonan di cafe ini dan banyaknya ruangan terbuka dan luas kali ya. Untuk kalian yang mencari cafe yang tidak bising dan bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk melakukan pembicaraan yang privacy dengan teman atau keluarga kalian, cafe ini juga bisa dijadikan sebagai tempat referensi kalian. Memang pada saat jam makan siang ke atas, terasa masih sedikit ramai di tempat ini, namun berada di kadar yang tidak bising untuk cafe yang terhitung ramai pada jam-jam setelah makan siang. Selain itu, kalian juga bisa menyewa cafe ini untuk moment-moment special kalian juga loh, seperti wedding, ulang tahun, dan event-event kantor kalian. Bagi kalian yang mencari cafe untuk bekerja atau mengerjakan tugas-tugas kalian, saya juga sangat juga menganjurkan tempat yang satu ini untuk dijadikan tempat kerja kalian, karena selain terdapat wifi, tempat ini juga menurut saya cocok sekali karena tempat nya yang tidak bising, namun pada area open space-nya kalian akan kesulitan untuk mendapatkan tempat yang terdapat colokan listrik, jadi pastikan juga kalian memiliki persediaan baterai yang cukup untuk mengoperasikan laptop kalian. Bagi kalian yang mencari spot foto untuk instagram kalian, tempat ini juga bisa dijadikan tempat foto-foto untuk OOTD kalian, terutama pada bagian yang terdapat tempat duduk di area kolam seperti yang ada foto pertama pada halaman review cafe ini.

















Meskipun mereka lebih condong pada bidang Non-Coffee, mereka menyediakan juga berbagai macam minuman Coffee yang tidak kalah dengan coffee shop yang enak dan patut untuk kalian coba. Rasa minuman di tempat ini menurut gw termasuk yang enak, bahkan diatas rata-rata dari cafe-cafe yang sejenis cafe ini. Tempat parkiran disini juga termasuk yang luas di halaman depan  dan samping cafe ini dan nyaman untuk pengendara motor atau untuk pengendara mobil. Untuk jam buka cafe ini adalah sebagai berikut :

Senin 10.00–22.00
Selasa 10.00–22.00
Rabu 10.00–22.00
Kamis 10.00–22.00
Jumat 10.00–22.00
Sabtu 10.00–23.00
Minggu 08.00–22.00








Untuk varian makanan dan minuman di cafe ini juga sangat bervariasi varian nya, makanan di cafe ini lebih condong juga ke western food  style. Di cafe ini saya mencoba beberapa minuman dan makanannya, makanan yang saya coba adalah "Nasi Goreng Salmon" dan "Fish & Chips", sedangkan untuk minumannya saya mencoba "Ice Latte", "Hot Latte" dan "Ice Americano". Untuk makanannya, "Nasi Goreng Salmon" nya tidak terasa amis bahkan untuk orang yang tidak menyukai amis ikan, dan untuk "Fish & Chips" nya terasa sangat special sekali di lidah dan perut saya, selain ukurannya lumayan lebih besar daripada porsi yang ada di cafe-cafe lainnya. Rasa sausnya juga enak banget di kedua saus mayonaise dengan "Fish & Chips" yang disajikan. Untuk rasa Americano dan Latte nya juga tidak kalah dengan coffee shop yang pernah saya coba. Overall, menurut saya cafe ini harus banget kalian coba, selain makanan dan minumannya enak, tempat yang luas, tenang, dan instagram-able juga menjadi daya tarik lainnya pada cafe ini. Bahkan, salah satu cafe yang bisa kalian gunakan untuk berbagai macam aktifitas, cafe Ini adalah salah satu yang paling memanjakan kalian. Semoga bisa bermanfaat review cafe dan keisengan saya di blog ini bagi kalian ya... selamat beraktifitas semuanya, dan semoga weekday kalian semua menyenangkan ya ;D

Verdict: (Juli 2019)
Taste: 9.0/10
Presentation: 9.0/10
Value for Money: 7.0/10
Service: 8.5/10
Ambience: 7.5/10
Free Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Praying Room : Yes
Payment Methods: Cash / Cards / E-Payment (Go-Pay)

Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Kalpa Tree Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya.





Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes