Brew & Chew, Bandung | Coffee Bar & Kitchen





Selamat berakhir pekan semuanya, tak terasa sudah memasuki hari sabtu lagi ya... Kalian sadar ga dengan perubahan kota Bandung di minggu ini yang sangat terasa pada perubahan cuaca yang lebih sering sekali hujan dan berangin di pagi hingga siang harinya, sangat cocok sekali ya bila pas cuaca hujan seperti ini menikmati kopi hangat atau minuman hangat lainnya bersama teman-teman kalian. Kali ini gw akan membahas sebuah cafe yang ada di bidang perkopian dan hanya menyediakan minuman kopi dengan proses manual brew. Nama cafe ini adalah Brew & Chew, berlokasi di pusat kota Bandung dan sangat mudah di akses oleh kalian. Menurut brewer yang gw tanya, cafe ini sebenarnya sudah buka sekitar 3 bulan yang lalu, namun jika gw liat di instagramnya, cafe ini baru saja aktif pada awal Januari 2017 kemaren. Bagi kalian para penggemar fotografi atau foto-foto instagram ala-ala OOTD atau selebgram menurut gw tempat ini lumayan banget untuk kalian coba, tempat ini juga cocok untuk dijadikan untuk tempat meet up kalian, akan tetapi bagi kalian yang mencari cafe untuk mengerjakan tugas-tugas kantor atau kuliah, gw tidak menyarankan tempat yang satu ini. Karena selain minim colokan listrik, tempat ini mempunyai ambience yang sangat cocok untuk sekedar bersantai-santai dan ber-quality time dengan para sahabat kalian.







Brew & Chew, Cafe yang satu ini berlokasi di Sukabumi No.53, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40271. Pertama gw liat cafe yang satu ini, mengingatkan gw pada Sejiwa Coffee, yang memiliki gaya arsitektur bangunan dari rangka baja dan kaca pada dinding bangunan utama bangunan. Akan tetapi, cafe ini memiliki suasana yang berbeda dengan cafe yang serupa tersebut, hal yang paling terasa adalah pada pencahayaan cafe ini yang lebih menitikberatkan pada penggunaan pencahayaan alami. Interiornya juga cukup terasa manis dengan adanya ornamen-ornamen di dunia perkopian, meskipun furniture yang mereka gunakan bukan furniture kelas wahid, namun tetap dapat menyatu dengan baik gaya arsitektur bangunan. Tempatnya menurut gw cukup besar, area parkiran juga cukup nyaman sekali bagi kalian yang membawa mobil atau motor. Pada saat gw review cafe ini, gw datang di awal buka cafe hingga jam makan siang, yaitu sekitar jam 09.30-12.45 dan pada suasana cuaca mendung. Menurut gw cafe yang satu ini akan lebih epic ambience-nya pada saat senja karena lampu-lampu yang mereka gunakan akan menambah suasana cafe akan menjadi semakin elegan. Untuk segi pelayanan, cafe ini menurut gw memiliki pelayanan yang baik untuk melayani para pengunjungnya, meskipun tidak sebaik cafe shop top 5 yang telah gw bahas sebelumnya. Untuk kalian yang mencoba untuk melakukan sesi foto di cafe ini, terutama foto produk, gw sarankan sebaiknya kalian menanyakan terlebih dahulu tentang izin dan ketentuan untuk melakukan sesi fot komersial tersebut kepada manager cafe ini.









Ruangan yang disediakan di cafe Brew & Chew terdapat tiga pilihan tempat, yaitu indoor di lantai 1, indoor di sub lantai 2, outdoor di teras lantai 2, dan indoor di lantai 2. Untuk pilihan indoor di lantai 1 cafe, tempatnya cukup lega, nyaman untuk kalian yang sedang ngobrol dengan jumlah teman 2-8 orang, di area ini kalian akan merasakan suasana yang sedikit ramai karena semua transaksi, pembuatan beverages dan makanan, keluar-masuk pengunjung, dll terjadi di tempat ini. Untuk area kedua yang terletak di sub lantai 2 cafe dan indoor, kalian bisa memilih tempat di depan pembuatan kopi untuk 2 orang dan sedikit sempit atau di meja panjangnya...tempat ini menurut gw terasa sempit dan kurang nyaman jika kalian berniat untuk mengobrol lama dengan teman-teman kalian. Pada area ketiga yang terletak outdoor di sub lantai 2, kalian akan merasakan area yang cukup lebih leluasa daripada area indoornya, namun jika pada saat matahari sedang terik atau hujan sebaiknya kalian memilih tempat yang lain. Untuk area terakhir yaitu area indoor lantai 2, menurut gw kalian akan nyaman pada area ini, karena terdapat sofa dan terlihat lebih private untuk melakukan obrolan-obrolan yang bersifat serius. Namun, sejujurnya pada area indoor lantai 2, gw hanya melakukan melalui pengamatan dari luar saja ya... karena pada saat gw me-review cafe ini, area ini sudah di-booking.



 


Untuk makanan yang ditawarkan di cafe yang satu ini, kalian bisa memilih berbagai macam makanan dari main dishes, lite bites, dan dessert. Untuk rentang harga makanan main dishes menurut gw cukup reasonable dan tergolong bersahabat yaitu bervariasi dari Rp.20K-45K dan rasanya juga tergolong enak pada rentang harga itu. Bagi kalian yang menyukai cemal cemil, kalian bisa memilih berbagai macam lite bites yang disediakan oleh cafe ini, dengan varian harga Rp.20K-36K. Bagi kalian pencinta dessert, menurut gw cafe yang satu ini cukup menyediakan varian dessert yang dipresentasikan secara menarik pula, rentang harganya berkisar antara Rp.18K-28K



Untuk minuman mereka menyediakan coffee dan non-coffee, jadi kalian tidak perlu khawatir karena disini kalian juga bisa merasakan fresh fruit juice, tea, chocolate, mineral water, dan mojito. Rentang harga minuman mulai dari Rp.10K-50K. Selain itu, Brew & Chew juga memiliki kekhasan lainnya yang ditawarkan kepada konsumennya, karena mereka menggunakan coffee by Armor Kopi, dan terdapat varian luwak coffee juga loh... yang jarang kalian temukan di cafe shop lainnya di Bandung.

Akhir kata menurut gw cafe ini merupakan cafe yang worth it untuk kalian coba, yang gw rekomendasikan buat kalian-kalian para penggemar kopi atau tempat-tempat yang unik di kota Bandung. Selain tempatnya lumayan, instagram-able, rasa kopi dan makanannya kecilnya menurut gw lumayan, dan pelayanan yang cukup ramah bagi kalian. Selain itu, tempat ini juga berlokasi di tengah kota Bandung, membuat lebih mudah di akses bagi kalian yang tidak menyukai menghadapi kemacetan kota Bandung di saat weekend. Meskipun demikian, cafe yang satu ini menurut gw akan lebih baik jika free water untuk para konsumennya, diperhatikan detail-detail kebersihan pada area sub lantai 2 nya dan pemasangan list musik yang lebih sesuai dengan suasana cafe.

Verdict: (Februari 2017)
Taste: 7.0/10
Presentation: 7.0/10
Value for Money: 7.0/10
Service: 7.5/10
Ambience: 6.5/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : Yes
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Brew & Chew - Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya (smile) .



___________________________________________________________________________________

Contact :
Instagram : Riki Sapriadi
Youtube    : Riki Sapriadi




Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes