Starbucks - Buah Batu, Bandung I The Coffee Experience Bar



 

Sunday, kata yang pertama kali terlintas di benak gw... Mungkin bagi kalian yang kemaren berada di Bandung, kalian harus menghadapi kota Bandung yang mendung dan sesekali hujan atau bahkan sedikit kesal karena berharap suasananya akan cerah. Semoga bagi kalian yang masih ada di Bandung hari ini, bisa menikmati kota Bandung yang cerah disepanjang hari ini ya.... Kembali ke topik review cafe, kali ini gw akan membahas sebuah cafe yang sudah terkenal di bidang perkopian di seluruh dunia akan standar keahlian dan pelayanan Coffee Shop nya. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan nama cafe yang satu ini, yaitu Starbucks. Starbucks yang akan gw bahas kali ini berlokasi di pusat kota Bandung (Buah Batu) dan sangat mudah di akses oleh kalian. Sebenarnya cafe yang satu ini sudah cukup lama di buka semenjak tanggal 15 Desember 2016 kemaren, dan serempak di buka lima gerai baru Starbucks Coffee Experience Bar di empat kota di Indonesia. Bagi kalian para penggemar fotografi atau foto-foto instagram ala-ala OOTD atau selebgram mungkin tempat ini kurang cocok untuk kalian coba, akan tetapi tempat ini sangat gw anjurkan untuk dijadikan tempat meet up kalian dan mengerjakan tugas-tugas kantor atau kuliah. Selain colokan listrik cukup banyak di tempat ini, ambience musik dan lampu berpadu dengan sangat dinamis meskipun kalian mengunjunginya di siang hari.







 





Starbucks Coffee Experience Bar yang satu ini berlokasi di Jln. Buah Batu No.159, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265. Mungkin kalian bingung, karena gw membahas yang sebenarnya orang-orang sudah banyak mengetahui tentang Starbucks, tapi jangan salah kalian hanya dapat mendapatkan pengalaman kopi yang sangat berbeda hanya di lima tempat Starbucks saja di Indonesia loh... Salah satunya di tempat ini. Di tempat ini kalian bisa merasakan rasa kopi dengan empat pilihan metode brewing, yaitu Siphon, Pour-Over, Chemex, dan Coffee Press. Pertama gw akan menjelaskan tentang hasil dari metode brewing Siphon, metode ini akan menghasilkan rasa yang kuat pada kopi, cocok sekali buat kalian yang ingin merasakan sensasi rasa yang mendominasi pada kopi tersebut. Kedua adalah hasil dari metode brewing Pour-Over, metode ini akan menghasilkan rasa yang lebih menonjol pada kopi tersebut, hal tersebut akan menghasilkan rasa kopi yang lebih beraroma, bersih dan konsisten. Ketiga adalah hasil metode brewing Chemex, metode ini akan menghasilkan secangkir kopi yang beraroma dan rich-bodied, hal tersebut akan menghasilkan secangkir kopi terbersih, namun akan berasa lebih kompleks dan berarti. Dan yang terakhir adalah metode brewing Coffee Press, metode ini akan menghasilkan secangkir kopi yang masih memiliki minyak alami dari biji kopi tersebut, hal ini akan membuat rasa dari ekstrak kopi yang  namun tetap akan menjaga konsistensi rasa kaya dan padat dari biji kopi tersebut. Tempatnya menurut gw cukup besar, area parkiran juga sangat nyaman sekali bagi kalian yang membawa mobil atau motor. Pada saat gw review cafe ini, gw datang di jam makan siang, yaitu sekitar jam 12.30-14.45 dan pada suasana cuaca mendung. Menurut gw cafe yang satu ini ambience yang sangat epic dan nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas kalian atau sekedar berbicara dengan teman kalian, bahkan untuk pembicaraan yang bersifat rahasia sekalipun. Untuk segi pelayanan, cafe ini menurut gw memiliki pelayanan yang sangat baik dalam melayani para pengunjungnya. Bahkan jika kalian kebingungan untuk memilih pengalaman kopi yang berbeda, mereka akan merekomendasikan biji kopi yang paling tepat untuk kalian gunakan.  Menurut gw, cafe ini adalah coffee shop top 5 yang ada di Bandung dalam hal rasa kopi dan segi pelayanan.



 





Ruangan yang disediakan di cafe Starbucks Coffee Experience Bar terdapat tiga pilihan tempat, yaitu outdoor di depan, indoor ruangan utama, dan outdoor di belakang cafe. Untuk pilihan outdoor di depan cafe, tempatnya lega, dan cukup nyaman untuk kalian yang sedang ngobrol dengan jumlah teman 2-4 orang, akan tetapi jika kalian yang anti dengan asap rokok, gw menganjurkan untuk memilih ruangan indoor. Untuk area kedua yang terletak di ruangan utama cafe dan indoor, kalian bisa memilih tempat di depan coffee experience bar, di meja utama yang besar, atau kursi sofa. Meskipun ini merupakan ruangan utama, menurut gw kalian akan tetap tidak terganggu dengan orang lain yang berada di sekitar atau aktifitas-aktifitas lainnya saat kalian mengerjakan tugas-tugas atau melakukan pembicaraan yang cukup serius. Untuk area terakhir yaitu area outdoor di belakang cafe, jika liat sekilas area ini mirip dengan area pertama namun lebih kecil dan lebih terang. Menurut saran gw, jika kalian ingin berlama-lama di cafe ini... gw sangat menganjurkan kalian untuk memilih area utama yang terdapat sofa.








Untuk makanan yang ditawarkan di cafe yang satu ini, kalian bisa memilih berbagai macam makanan ringan cake, cookies, dan croissant. Untuk rentang harga makanan ringan menurut gw cukup reasonable dan worth it, rasanya juga tergolong enak pada rentang harga itu. 







Untuk minuman mereka menyediakan coffee dan non-coffee, jadi kalian tidak perlu khawatir karena disini kalian juga bisa merasakan fruit juice, chocolate, mineral water, dan minuman lainnya. Rentang harga minuman Coffee Experience Bar mulai dari Rp.25K-31K.

Akhir kata menurut gw cafe ini merupakan cafe yang sangat worth it untuk kalian coba (terutama bagi kalian para pencinta Starbucks), yang gw rekomendasikan buat kalian-kalian para penggemar kopi atau tempat-tempat yang memiliki ambience yang sangat nyaman untuk digunakan bekerja di kota Bandung. Selain tempatnya sangat nyaman, kalian juga bisa merasakan sensasi dan rasa kopi yang berbeda jika dibandingkan dengan coffee shop lainnya, makanannya kecilnya menurut gw lumayan, dan pelayanan yang sangat ramah bagi kalian yang mengunjunginya. Selain itu, tempat ini juga berlokasi di tengah kota Bandung, membuat lebih mudah di akses bagi kalian yang tidak menyukai menghadapi kemacetan kota Bandung di saat weekend. Meskipun demikian, cafe yang satu ini menurut gw akan lebih baik jika free water untuk para konsumennya. Salut untuk Starbucks yang telah serius menciptakan terobosan Coffee Experience Bar kepada para pelanggan dan konsumennya, hal tersebut semakin menunjukan keseriusan mereka di bidang coffee shop.


Verdict: (Februari 2017)
Taste: 8.5/10
Presentation: 8.5/10
Value for Money: 7.0/10
Service: 8.5/10
Ambience: 8.0/10
Free Wifi: Yes
Praying Room : -
Payment Methods: Cash / Cards
Bagi kalian yang penasaran dengan video review (VLOG) di Starbucks Coffee Experience Bar - Buah Batu,Bandung, ini video nya dan semoga bisa membantu kalian untuk mimilih cafe yang akan kalian kunjungi di Bandung. Jangan lupa komentar, Subscribe, like jika kalian suka dan dislike jika kalian tidak menyukainya ya (smile) .



___________________________________________________________________________________

Contact :
Instagram : Riki Sapriadi
Youtube    : Riki Sapriadi




Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes